Minggu, 09 September 2012

Darmawan Denassa

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Bontonompo untuk Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Sulawesi Selatan 2013 secara aklamasi memilih Darmawan Denassa sebagai ketua.
Darmawan lahir di Borongtala, 28 Juli 1976 meneyelsaikan pendidikan di Fakultas Sastra Univeritas Hasanuddin Makassar. Sebelumnya juga menjabat komisioner Panwas Pilgub 2007.

Darmawan Denassa
Sebagai ketua Panwaslukada, Darmawan berjanji akan selalu menekankan kepada komisioner Panwascam dan para pemangku kepentingan di Bontonompo. Termasuk akan memberi penagasan dan bimbingan kepada Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di Bontonompo jika sudah terbentuk agar mengedepankan kerja profesional. Profesionalisme Panwas tidak sulit ditafsirkan karena peran dan tugas dijelaskan dengan rinci dalam aturan perundang-undangan. Penjelasan itu juga diikuti dengan bagaiman persona yang patut terlibat dalam penyelenggara pemilu. "Panwas tidak boleh diskriminatif, memihak, dan tentu saja melaksanakan tugas sesuai perundang-undangan dan ketentuan lain yang mengatur Panwas" ungkapnya.



Tugas pertama yang diemban, mantan ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa (Hipma) Gowa ini, yakni melakukan koordinasi dengan pimpinan kecamatan, tokoh masyarakat, para kepala desa dan lurah, serta warga secara luas.  Selain itu perekrutan PPL juga harus segera dilaksanakan. "Komisioner Pnawascam hanya tiga orang, keberadaan PPL akan sangat membantu dalam pelaksanaan pengawasan" ungakpnya beberapa saat setelah mengikuti pelantikan di Sungguminasa.

Menjadi panwas seperti halnya semua pekerjaan akan diuji. Tapi banginya dengan mengedepankan mekanisme, ketentuan, dan menjaga kekekompakan dalam lembaga akan sangat membantu dalam menjalankan tugas ini dengan baik. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar